Pemain Muda yang Rentan Cedera

Pemain Muda yang Rentan Cedera

Arenasbo88 – Pemain Muda yang Rentan Cedera Klub-klub top Eropa sekarang sudah menunjukkan bahwa mereka tidak takut mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain-pemain muda yang bertalenta tinggi. Salah satunya adalah Joao Felix. Felix saat ini bermain di Atletico Madrid. Namun, klub La Liga itu harus mengeluarkan 126 juta euro untuk memboyongnya dari Benfica. Dengan demikian, Felix langsung menyandang status sebagai remaja termahal dunia yang baru. Atletico tentu saja berharap investasi besar mereka itu tidak berujung sia-sia.

Ada banyak resiko yang harus dihadapi klub saat berinvestasi pada pemain muda dalam dunia sepakbola Sbobet. Salah satunya tentu saja cedera yang bisa menghambat perkembangan mereka. Berikut ini adalah beberapa bintang muda yang terlalu rentan cedera yang telah Arenasbo88 rangkum :

Luke Shaw (Manchester United)
Ketika Manchester United merekrut Luke Shaw pada 2014, harganya sekitar 30 juta pounds dan itu membuatnya menjadi remaja paling mahal dalam sepakbola. Shaw sudah bermain 67 pertandingan untuk Southampton selama dua musim sebelumnya dan hanya melewatkan satu pertandingan karena cedera.

Sejak bergabung dengan Manchester United, Shaw hanya sekali memainkan lebih dari 20 pertandingan di semua kompetisi dalam lima musim penuh. Menurut Transfermarkt, ia sudah absen dalam 103 pertandingan karena cedera sejak bergabung dengan United dan selama periode ini, ia hanya bermain 109 pertandingan untuk klub.

Pemain berusia 24 tahun itu pernah mengalami cedera hamstring, cedera kaki dan cedera pergelangan kaki. Namun, cedera terparahnya adalah patah tulang tibia dan fibula yang membuatnya absen selama hampir 300 hari.

Joe Gomez (Liverpool)
Joe Gomez memulai musim 2018/19 sebagai bek tengah pilihan pertama Liverpool dan sebelum mengalami cedera serius melawan Burnley pada Desember 2018. Ia bermain 90 menit penuh dalam sebelas pertandingan Premier League dan dalam pertandingan tersebut, Liverpool hanya kebobolan empat gol dan meraih tujuh clean sheet.

Bek berusia 22 tahun itu cepat, kuat, tenang, fleksibel, dan sangat bagus dengan bola di kakinya sehingga ia memiliki semua atribut untuk menjadi bek papan atas. Namun, cedera membuatnya tersingkir dari starting XI Liverpool.

Gomez mengalami cedera ligamen beberapa minggu setelah bergabung dengan Liverpool dan itu membuatnya absen untuk sebagian musim. Secara keseluruhan, dalam empat musim penuh sebagai pemain Liverpool, ia sudah melewatkan 97 pertandingan karena cedera dan hanya memainkan 73 pertandingan.

Baca Juga : Pemain Muda Termahal di Dunia

Kingsley Coman (Bayern Munchen)
Kingsley Coman baru berusia 23 tahun dan dia sudah memenangkan tujuh gelar liga dalam karirnya. Dia memenangkan gelar liga di setiap musim dalam karir profesionalnya di Prancis, Italia, dan Spanyol.

Meski Coman sudah memenangkan banyak trofi dalam kareirnya, cedera menghambatnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sejak bergabung dengan Bayern Munchen pada musim 2015/16, Coman menderita 21 cedera yang memaksanya absen dalam 65 pertandingan. Cedera tidak hanya mempengaruhi fisiknya tetapi juga mentalnya. Setelah cedera memaksanya absen dari Piala Dunia 2018, ia akan mempertimbangkan pensiun dini jika cederanya kambuh.

Anthony Martial (Manchester United)
Seperti Luke Shaw, Anthony Martial juga menjadi remaja paling mahal di dunia ketika ia pindah ke Manchester United pada 2015 seharga 36 juta pounds, yang berpotensi naik hingga 58 juta pounds.

Martial langsung bersinar di United dan mencetak 17 gol pada musim debutnya untuk klub. Namun, ia belum bisa menyamai prestasi tersebut karena cedera. Martial baru absen dalam 29 pertandingan karena cedera di Manchester United. Namun, cedera sering menghambat Martial menjadi pemain reguler di klub.

Ousmane Dembele (Barcelona)
Sebelum bergabung dengan Barcelona dengan harga 105 juta euro, ditambah 40 juta euro, Dembele tidak pernah melewatkan satu pertandingan pun karena cedera baik di Rennes atau Borussia Dortmund.

Namun, di Barcelona, cedera sudah menghambat perkembangannya. Ia sudah melewatkan 46 pertandingan untuk klub Catalan dan cedera otot yang dialaminya sering kambuh. Pada musim panas ini, Barcelona merekrut Antoine Griezmann. Salah satu alasan mengapa Barca mengontraknya adalah karena mereka tidak bisa menjamin kondisi Dembele tetap fit sepanjang musim.

Related posts