Alasan Kuat Liverpool Menyampingkan Carabao Cup

Alasan Kuat Liverpool Menyampingkan Carabao Cup

Arenasbo88 – Alasan Kuat Liverpool Menyampingkan Carabao Cup Liverpool diyakini tidak akan terlalu mengutamakan turnamen Carabao Cup musim ini. Jurgen Klopp mungkin hanya akan menurunkan pemain-pemain muda demi menjaga kekuatan di Premier League. The Reds baru saja memastikan langkah ke perempat final usai mengalahkan Arsenal lewat adu penalti tengah pekan ini. Meski menurunkan skuad muda, kekuatan Liverpool tetap terjaga.

Keberhasilan melangkah ke perempat final ini tentu menyulut pertanyaan baru. Liverpool sekarang sudah terlibat pada banyak kompetisi, tambahan Carabao Cup bakal membuat tim kelelahan. Sebab itu, Klopp mungkin hanya akan menurunkan pemain-pemain muda di Carabao Cup sampai titik maksimal mereka. Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini yang telah Arenasbo88 rangkum secara singkat :

Kesempatan Pemain Muda
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher mencoba membaca situasi tim saat ini. Carabao Cup adalah ajang paling tepat bagi pemain-pemain muda. Klopp jelas memahami situasi itu. Carragher yakin tim Liverpool di Carabao Cup bakal berbeda.

“Saya kira tidak [fokus ke Carabao Cup]. Saya kira dia [Klopp] bakal senang memberikan kesempatan pada pemain-pemain muda, sebab situasinya sulit. Jika Anda tersingkir dari turnamen domestik terlalu dini, Anda tidak bisa memainkan pemain-pemain muda dalam tim,” kata Carragher.

“Jadi inilah [Carabao Cup] kesempatan bagi pemain-pemain muda untuk mendulang kesempatan. Ini bisa membuat mereka tetap gembira, sebab dengan demikian mereka tidak perlu dipinjamkan.”

Baca Juga : Perjalanan Karir Dari Andre Gomes

Fokus ke Premier League
Carragher bisa berpikir demikian karena tahu betapa pentingnya Premier League untuk Liverpool musim ini. Carabao Cup memang satu trofi, tapi Premier League adalah soal impian puluhan tahun.

“Jadi, saya kira Klopp lebih fokus memberikan kesempatan pada pemain-pemain muda itu daripada berusaha menjadi juara. Kemudian jika mereka lolos ke putaran berikutnya atau ke semifinal, baru ada pertanyaan tentang terus memainkan pemain muda atau mulai menurunkan tim utama,” imbuh Carragher.

“Saya kira Liverpool fokus penuh pada Premier League, sebab itu mereka hanya akan memainkan pemain-pemain muda di Carabao Cup. Lalu, jika akhirnya sampai ke final, tentu saat itu mereka akan menurunkan nama-nama besar, ada trofi yang diperjuangkan,” tutupnya.

Related posts